Selasa, 17 Januari 2012

New Responsibility

Semua orang pasti pernah ngalamin suatu masa di mana dia mulai masuk ke step yang lebih sulit dalam hidupnya. Lebih sulit tentunya dalam artian ketika ia udah dapet tanggung jawab yang lebih besar dari biasanya..

Ya, mungkin itu yang gue alamin sekarang. Dari yang awalnya cuma bisa ngikutin proker yang dibuat oleh orang lain dan ada di bawah komando dari orang lain, sekarang gue yang berada di posisi orang itu. Prosesnya ga gampang sebenernya. Dan kadang gue mikir juga, pantes  ga sih gue ada di posisi gue sekarang?

Modalnya? Cuma siap dan berani aja. Tapi yang jelas bukan berani yang sembarangan. Berani buat ngehadepin resiko, berani buat ngemban tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Tapi buat gue, kunci paling utama itu adalah kepercayaan dari orang-orang di sekitar gue. Soalnya buat gue, tanpa kepercayaan dari orang lain, sama aja bopong buat kita ada di posisi yang kaya gini.

Ambisi? hmm, relatif sih. Tergantung orang lain yang nilai kalo ini tuh masuk dalam ambisi apa ngga. Tapi kalo gue ngasih argumen, ya gue ada di posisi sekarang bukan karena ambisi gue. Tapi karena kepercayaan orang-
orang di sekitar gue dan kesiapan diri gue sendiri tentunya.

Yang bisa gue lakuin sekarang ya bersyukur aja, loyalitas, dan profesionalitas tentunya. Dan gue percaya, semua orang tu pasti bakal ngalamin fase ini kok. Cuma waktu dan tempatnya aja yang berbeda. Karena semua orang itu layak jadi pemimpin. 

Dan kalo seseorang udah jadi pemimpin, just be yourself. Itu cara yang ampuh buat jalanin tanggung jawab lu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar